PA Buntok Rilis Hasil Survei Triwulan (Januari-Maret 2025) I (10/04/2025)
Pengadilan Agama Buntok merilis hasil terbaru dari tiga survei utama terkait pelayanan publik untuk periode Triwulan I (Januari - Maret) Tahun 2025. Survei yang dirilis meliputi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK).
Hasil Survei yang terbaru melibatkan 66 responden dari masyarakat yang datang sehari-hari menerima pelayanan di PA Buntok baik Layanan informasi dan Pengaduan, layanan penyelesaian perkara dan layanan penyerahan produk Pengadilan, hasilnya menunjukkan capaian yang memuaskan.
Pada survei SKM mencapai nilai 3,89/4, dengan predikat sangat baik. Kemudian, SPAK meraih angka 3,97/4, juga dengan predikat sangat baik, serta Survei SPKP mencatat nilai 3,9/4, predikat sangat baik.
Hasil Survei ini merupakan survey yang telah diselenggarakan selama 3 bulan penuh dari awal Januari hingga akhir Maret 2025 yang dilaksanakan di ruang pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Buntok selama jam pelayanan. Tiap-tiap responden dipersilahkan mengisi data survey pada perangkat komputer yang disediakan di ruang PTSP PA Buntok dengan mengisi data identitas dan mengisi kuisioner secara elektronik melalui aplikasi Survelag.
Selain melalui Survei, PA Buntok juga membuka ruang yang luas bagi masyarakat untuk memberi kritik dan masukan sebagai upaya perbaikan layanan di PA Buntok, baik melalui email, telepon, SMS, media sosial ( Facebook, Instagram, tik tok) hingga tatap muka yang akan dilayani oleh petugas khusus.
Panitera PA Buntok Muhammad Najmuddin, S.Ag menyampaikan bahwa meskipun hasil survei menunjukkan capaian yang sangat baik, PA Buntok terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan. "Kami tetap berupaya melakukan perbaikan agar masyarakat semakin puas dan merasakan pelayanan yang optimal dari kami," ujarnya.