Verifikasi Data Sidang Itsbat Nikah Di Desa Bintang Kurung, 23 September 2021

52

Buntok | 23 September 2021. Pada hari Kamis, tanggal 23 September 2021 Pengadilan Agama Buntok telah melaksanakan verifikasi data sidang itsbat nikah di Desa Bintang Kurung, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan. Verifikasi data dapat terselenggara berkat kerjasama dengan Disdukcapil Barito Selatan, yang merupakan kegiatan Disdukcapil Barito Selatan, karena Pengadilan Agama Buntuk untuk tahun 2021 telah menyelesaikan seluruh kegiatan sidang di luar gedung pengadilan.

Butuh kurang lebih 1 jam perjalanan menuju Desa Bintang Kurung melewati jalur sungai dengan menggunakan speedboat melintasi sungai Barito.

Personil Pengadilan Agama Buntok yang melakukan verifikasi data berjumlah 6 orang yang dipimpin oleh Panitera, Ibramsyah, S,H., dibantu Panitera Muda Permohonan, 2 staf kepaniteraan dan 2 staf kesekretariatan sedang dari Disdukcapil dipimpin oleh Bpk. Adenan, SE. Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil.

Setibanya di Desa Bintang Kurung, rombongan diterima oleh Penghulu atau tokoh masyarakat Desa Bintang Kurung dan Aparat Desa Bintang Kurung Bpk. Hamsani, Kaur Trantib Keuangan Desa Bintang Kurung, dan para peserta sudah menunggu kehadiran rombongan di rumah penghulu Desa Bintang Kurung;

Sebanyak 21 pasangan pemohon itsbat nikah telah berhasil didata sekaligus dibuatkan surat permohonannya berjalan dengan baik dan lancar.

Verifikasi data maupun sidang di luar gedung pengadilan merupakan Gerakan Pelayanan Masyarakat (Gerpelmas) Pengadilan Agama Buntok dalam upaya membantu masyarakat pencari keadilan yang jauh dari kota kabupaten untuk melaksanakan sidang, sehingga dapat meringankan beban masyarakan tidak harus datang ke pengadilan.

Panitera Ibramsyah, S.H. yang didampingi istri saat ditanya oleh tim redaksi menyapaikan, bahwa verifikasi data ini kemungkinan merupakan yang terakhir kali bersama Pengadilan Agama Buntok maupun bersama dengan Disdukcapil Barito Selatan, karena bebapa hari yang lalu beliau masuk dalam TPM mutasi tugas ke Pengadilan Agama Pulang Pisau. Pada kesempatan tersebut beliau meminta maaf kepada para personil mapun rombongan Disdukcapil apabila ada salah dan khilaf. selama bergaul.

Berikut ini dokumentasi dari kegiatan tersebut:

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?