Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Barito Selatan

138

Buntok, 17 Agustus 2021 | Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di lingkungan Kabupaten Barito Selatan pada 17 Agustus 2021 hari ini dilakukan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Bertempat di Kantor Bupati Barito Selatan, Upacara Pengibaran Sang Merah Putih dipimpin langsung oleh Bapak Bupati H. Eddy Raya Samsuri, S.T.
Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini dihadiri oleh segenap instansi Pemerintah/ Daerah di wilayah Kabupaten Barito Selatan.
Pada kegiatan hari ini, Pengadilan Agama Buntok turut berpartisipasi dengan diwakili oleh Bapak Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I., M.E. (Plh Ketua Pengadilan Agama Buntok).
Adapun untuk rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan di Kabupaten Barito Selatan pada hari ini adalah:
1. Upacara penaikan Bendera Merah Putih pada pukul 07.00 WIB sampai selesai;
2. Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih pada pukul 09.30 WIB sampai selesai;
3. Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada pukul 16.00 WIB sampai selesai;
Walau dengan berbagai keterbatasan karena masih adanya pandemi, kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ini dapat terlaksana. Kegiatan upacara ini merupakan salah satu bentuk nasionalisme sebagai warga negara dan bentuk syukur serta terima kasih kepada para Pahlawan/ Pendiri Bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan negara Republik Indonesia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, sepatutnya kita bersatu mengisi kemerdekaan ini dengan penuh tanggungjawab. Selanjutnya Abdulloh Mubarok Al Ahmady mengatakan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Jayalah Indonesiaku, Sejahteralah Masyarakat Indonesia.”

Berikut dokumentasi foto untuk kegiatan Upacara Pengibaran Sang Merah Putih:

Berikut ini dokumentasi saat Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih:

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?