Sekedar mengingatkan kembali SEBUAH LAYANAN APLIKASI bagi pencari keadilan untuk mempermudah Perhitungan Panjar biaya berperkara di Pengadilan Agama Buntok

97

Buntok | 11 Mei 2022. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan transaparansi peradilan, Tim IT Pengadilan Agama Buntok melakukan modifikasi/ pengembangan aplikasi dengan meluncurkan aplikasi kalkulator panjar biaya perkara. Aplikasi tersebut bernama SIBAPER (Sistem informasi Biaya Perkara).
SIBAPER merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menghitung perkiraan panjar biaya perkara cerai talak dan cerai gugat, Itsbat Nikah dan yang lainya berdasarkan biaya radius tempat tinggal pihak yang berperkara. Pada aplikasi ini akan ditampilkan rincian biaya panjar yang harus dibayarkan oleh pihak yang berperkara secara rinci dan jelas.
Dalam menghitung panjar biaya perkara, aplikasi ini akan menanyakan lokasi tempat tinggal pemohon/ penggugat dan lokasi tempat tinggal tinggal termohon/ tergugat serta Pemohon I dan Pemohon II, Setelah proses input tersebut,  barulah aplikasi akan menghitung dan menampilkan rincian biaya panjar yang harus dibayarkan.
Cara menggunakan aplikasi ini terbilang mudah, karena bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Aplikasi ini sifatnya online dan dapat diakses melalui link https://webpanjar.pa-buntok.go.id. Aplikasi ini dapat diakses melalui komputer maupun smartphone, karena aplikasi ini berbasis website yang responsif, yang mana tampilannya akan menyesuaikan dengan device/ perangkat yang mengaksesnya.
Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan transparansi peradilan, sehingga menimbulkan dan menambah kepercayaan bagi para pencari keadilan kepada Pengadilan Agama Buntok.
Bingung biaya berperkara ? Mahal ? sekarang Anda bisa menghitung sendiri biaya perkara ? Mudahkan NO CALO NO PUNGLI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?