Pengadilan Agama Buntok Turut Mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi oleh Mahkamah Agung Secara Daring

68

Buntok | 21-22 Oktober 2021. Pengadilan Agama Buntok turut menghadiri Acara Pembinaan Teknis dan Administrasi oleh Mahkamah Agung secara daring di ruang Media Center Pengadilan Agama Buntok. Kegiatan pembinaan oleh Mahkamah Agung ini dilakukan selama 2 hari yaitu Kamis 21 Oktober 2021 dan Jumat 22 Oktober 2021 di Hotel Peninsula, Manado, Sulawesi Utara. Turut menghadiri kegiatan tersebut yaitu Ketua Pengadilan Agama Buntok Mustolich, S.H.I., Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok Dr. Dani Ramdani, S.H.I.,M.H., Hakim Pengadilan Agama Buntok Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I., M.E. dan juga Panitera Abu Mansur, S.H.
Pada pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial secara virtual pada Kamis malam Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa berdasarkan data harian yang dirilis oleh Satuan Tugas Covid-19, grafik penyebaran Covid-19 terus menujukan curva yang melandai. Meskipun begitu, Prof. Syarifuddin mengingatkan agar hal tersebut tidak boleh menjadikan kita semua menjadi abai, lalai dan mengurangi tingkat kewaspadaan. Ia mengingatkan bahwa kemungkinan gelombang ketiga bisa datang kapan saja, jika protocol Kesehatan tidak dilaksanakan dengan disiplin yang ketat. Turut memberikan Pembinaan yaitu para pejabat Eselon satu Mahkamah Agung yang dimulai dari Direktur Jenderal Peradilan Umum, Panitera, Direktur Jenderal Peradilan Agama,Kepala Badan Pengawasan, Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, dan Kepala Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung.
Selanjutnya, Sekretaris Mahkamah Agung Dr. Hasbi Hasan S.H., M.H., melakukan Pembinaan Teknis dan Administrasi pada Jumat, 22 Oktober 2021. Pada kesempatan tersebut, beliau memaparkan beberapa catatan akhir tahun kepada peserta yang hadir baik secara daring maupung luring, diantaranya meminta kepada seluruh jajaran peradilan untuk menyelesaikan tindak lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pelaksanaan anggaran tahun 2020 dan 2021 Semester Pertama. Selain itu Sekretaris MA juga meminta kepada seluruh satuan kerja untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran bagi pekerjaan yang telah dilaksanakan dan memperbarui data Aplikasi E-BIMA yang baru saja di-launching sebagai bahan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Diakhir acara Dr. Hasbi menyampaikan Program Prioritas diantaranya yaitu penyelesaian pembangunan 24 Gedung satker baru yang pembangunannya telah di mulai pada tahun sebelumnya, pembangunan hunian yang diperuntukkan bagi para hakim dan pegawai pengadilan, serta TV MA sebagai media informasi dan publikasi.
Hadir sebagai peserta dari pembinaan ini yaitu Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris pada Pengadilan tingkat Banding dan pengadilan Tingkat Pertama dari Empat Lingkungan Peradilan se-Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?