Pemotongan hewan kurban, memperingati hari Raya Idul Adha 1442 H di Pengadilan Agama Buntok

57

[PA Buntok | 21 Juli 2020] Pengadilan Agama Buntok mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H yang diselenggarakan pada hari Rabu, 21 Juli 2021 bertempat di halaman belakang kantor Pengadilan Agama Buntok. Pada kesempatan kali ini dilakukan penyembelihan 1 ekor sapi merupakan patungan dari 7 pegawai Pengadilan Agama Buntok guna memenuhi maksud ayat 2 surat al Kautsar فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

Yang artinya “Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).

Adapun proses penyembelihan dan pembagian daging kurban dilaksanakan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Buntok.

Setelah dilakukan penyembelihan oleh panitia kurban, selanjutnya dagingnya didistribusikan kepada warga sekitar Pengadilan Agama Buntok. Melalui kegiatan berkurban ini diharapkan dapat mengingatkan kita untuk selalu bersyukur dan bersedekah atas limpahan rezeki-Nya apalagi dalam masa pandemi seperti ini, dengan berkurban diharapkan menjadi semangat/ inspirasi dalam membantu sesama dan bergotong royong di tengah keprihatinan adanya pandemi Covid-19.

Sebagai penutup, kami segenap keluarga besar Pengadilan Agama Buntok mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H” mari jadikan momen ini untuk menjadi pribadi yang bersyukur, bersabar, peduli dan empati kepada sesama serta memperkuat solidaritas kemanusiaan terutama saat pandemi dan semoga krisis pandemi covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa leluasa bekerja dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya masing-masing. Aamiin.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?