Musholla at-Ta’awun sebagai bentuk Peningkatan Pelayanan Publik Pengadilan Agama Buntok kepada Masyarakat Pencari Keadilan Kabupaten Barito Selatan

63

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ.
Rasulullah SAW bersabda “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga”. (H.R Ibnu Majah).
Demikian pula dengan Pengadilan Agama Buntok dengan jumlah pegawai 21 orang namun sampai saat ini belum mempunyai mushola yang cukup representatif untuk melakukan kegiatan ibadah sholat berjamaah, kultum, pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya, sehingga atas dasar tersebut kemudian Ketua Pengadilan Agama Buntok, Mustolich, S.H.I. dengan para hakim menggagas kegiatan gotong royong untuk membangun mushola di lingkungan Pengadilan Agama Buntok.
Sambut Mustolich, S.H.I.,“Bismillah atas kesepakatan bersama dan tolong menolong antar pegawai, mushola tersebut dinamai Mushola at-Ta’awwun sebagai kilas balik dan representatif perjuangan seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Barito Selatan.
Sebagai Informasi dengan adanya kerja keras, gotong royong seluruh pegawai dan para donator, pembangunan mushola dapat terlaksana dan sampai saat ini progress pembangunan sudah mencapai 70%. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi terhadap pembangunan musholla tersebut.” Kata Ketua Pengadilan Agama Buntok.
Diharapkan dengan berdirinya mushola “At Taawwun” maka dapat lebih memupuk rasa keimanan, kebersamaan, syukur serta gotong royong bagi seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Buntok. Selain itu harapan besar agar para pihak pencari keadilan dapat dibalikkan hatinya yang semula bersengketa sehingga bisa berdamai, meraih win win solution. Tidak hanya itu musholla tersebut sebagai amal jariyah yang terus mengalir dimana pun kita berada.
Selanjutnya kami mohon doa restu agar pembangunan Mushola At-Ta’awwun dapat segera selesai dan dapat segera dimanfaatkan.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?