Layanan Pembinaan Online (Lanpion) “Peningkatan Kodrat & Argumentasi Persidangan” Oleh PTA Palangkaraya, 8 Oktober 2021

14

Jumat, 8 Oktober 2021. Masih dalam rangkaian kegiatan Layanan Pembinaan Online (Lanpion) oleh PTA Palangkaraya kepada satuan kerja Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah, dimana minggu ini memasuki minggu ke-6. Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya pada Jumat siang ini kembali menyelenggarakan acara pembinaan Lanpion dengan materi yang berjudul “Peningkatan Teknis Administrasi & Persidangan” dengan Narasumber Drs. Ahmad Nasohah, M.H. (Hakim Tinggi PTA Palangkaraya). Pada kegiatan yang dilaksanakan secara daring/ online melalui aplikasi zoom ini turut diikuti oleh segenap Pegawai Pengadilan Agama Buntok antara lain; Dr. Dani Ramdani, S.H.I.,M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok), Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I (Hakim), Tina Rofiqoh, S.H. (Panmud Permohonan) serta Lini Normiati, S.Ag. (Panmud Hukum).
Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB, bertindak sebagai moderator acara adalah H. Muhammad Sidik, S.H. (Panitera Pengganti PTA Palangkaraya). Dalam sambutannya, Drs. Ahmad Nasohah, M.H. menyampaikan pengalaman dan prestasi yang telah didapatkan di satuan kerja yang pernah ia pimpin. Kemudian dalam hal pendaftaran, saat ini masyarakat bisa mengajukan gugatan maupun permohonan secara elektronik (e-court) dan manual, tidak hanya itu Pengadilan telah menyediakan pos bantuan hukum yang dikhususkan terhadap masyarakat yang minim pengetahuan tentang hukum untuk membantu masyarakat membuat surat gugatan dan surat permohonan. Teknik persidangan terutama perkara-perkara verstek dapat diselesaikan kurang dari 1 (satu) bulan setelah pendaftaran. Rangkaian acara yang dilalui para pencari keadilan adalah pendaftaran, persidangan dan pengambilan produk pengadilan.
Lanpion (Layanan Pembinaan Online) merupakan Pembinaan Online PTA Palangkaraya dengan satuan kerja Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah. Adapun kegiatan pembinaan akan dilakukan setiap minggu secara daring/ online yaitu setiap jumat sore dengan berbagai materi dan narasumber.
Berikut dokumentasi kegiatan pembinaan tersebut di Pengadilan Agama Buntok:

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?