Ketua Pengadilan Agama Buntok Mengikuti Kunjungan Kerja dan Penyerahan Bantuan oleh Bupati Barito Selatan di Desa Tampijak, Kecamatan Karau Kuala

29

Buntok | 21 September 2021. Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan yang ke-62. Setelah mengikuti acara Syukuran Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan, Ketua Pengadilan Agama Buntok, Mustolich, S.H.I. turut mengikuti Kunjungan Kerja Bupati Barito Selatan di Desa Tampijak Kecamatan Karau Kuala.

Adapun agenda dari kegiatan Kunjungan Kerja tersebut antara lain dalam rangka Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bantuan Sosial Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Tampijak, Kecamatan Karau Kuala. Rombongan berkumpul dan berangkat dari Pelabuhan Pasar Lama Buntok pukul 10.00 WIB.

Pada acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Buntok, Mustolich, S.H.I. turut memberikan sambutannya. Beliau menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa Pengadilan Agama masih berada di bawah Kementerian Agama, namun demikian Pengadilan Agama sekarang berada dalam naungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Beliau juga menyampaikan mengenai tradisi kawin siri yang masih kerap dilakukan di masyarakat, padahal nantinya akan banyak kesulitan yang dihadapai untuk pengurusan administrasi kependudukan. Agar pernikahan mempunyai kekuatan hukum, maka masyarakat dapat mengajukan permohonan pengesahan/ isbat nikah ke Pengadilan Agama, dalam hal ini masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Selatan dapat mengajukan ke Pengadilan Agama Buntok.

Selain dihadiri Bupati Kabupaten Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, S.T. beserta Wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djoedir, kegiatan ini juga turut dihadiri Unsur Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan , Kadishub Barito Selatan, Kepala Bappeda Barito Selatan, Camat Kecamatan Karau Kuala beserta unsur Muspika dan seluruh Kades se-Kecamatan Karau Kuala.

Berikut dokumentasi dari kegiatan tersebut:

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?