Kedepankan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Pengadilan Agama Buntok dan Disdukcapil Kabupaten Barito Selatan Kembali Mengadakan PTSP Luar Gedung di Desa Damparan, Kecamatan Karau Kuala

57

Buntok | 10 Mei 2022. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan serta untuk mengimplementasikan asas peradilan “sederhana, cepat dan biaya ringan”, Pengadilan Agama Buntok bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Barito Selatan menyelenggarakan Kegiatan PTSP Luar Gedung di Desa Damparan, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan. Kegiatan PTSP perihal Perkara Itsbat Nikah ini akan diadakan pada hari Kamis, 12 Mei 2022.
Kondisi luasnya wilayah geografis Kabupaten Barito Selatan serta wilayahnya yang dilalui sungai-sungai/ rawa menyebabkan banyak masyarakat pesisir sungai terutama di desa-desa yang mengalami kesulitan datang ke pengadilan, padahal mereka sangat membutuhkan pelayanan hukum dan keadilan. Terkendala oleh kondisi geografis, transportasi, sosial ekonomi, dengan adanya Layanan PTSP Luar Gedung setidak-tidaknya kendala tersebut bisa teratasi. Inilah salah satu yang melatarbelakangi diadakannya Kegiatan PTSP Luar Gedung tersebut. Selain itu, Kegiatan PTSP Luar Gedung Perkara Itsbat Nikah yang merupakan kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Barito Selatan bertujuan untuk mewujudkan ketertiban administrasi dan kepastian hukum atas dokumen kependudukan masyarakat Kabupaten Barito Selatan.
Pengadilan Agama Buntok terus berkomitmen untuk mewujudkan layanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan meningkatkan implementasi terhadap asas peradilan sederhana, cepat, dan biaya ringan serta memberi manfaat di bidang kepastian hukum yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?