Kasubbag Umum dan Keuangan PA Buntok mengikuti End User Training Online/ Daring aplikasi SAKTI se-wilayah Barito Raya bersama KPPN Buntok

49

Buntok | 25 Agustus 2021. Kasubbag Umum dan Keuangan PA Buntok, Herliany Guspitawati, S.H.I., M.H. mengikuti EUT (End User Training) secara online aplikasi SAKTI se-wilayah Barito Raya (Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara) bersama KPPN Buntok. Aplikasi SAKTI yang merupakan kepanjangan Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN (Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Nasional) untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran.

Kegiatan training tersebut dilaksanakan mulai tanggal 23 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2021 melalui aplikasi Zoom dengan  panduan dari KPPN Buntok.

Nantinya SAKTI menjadi sistem keuangan modern yang mengintegrasikan seluruh aplikasi keuangan di tingkat instansi yang digunakan. Transaksi dalam SAKTI bersifat real time dan seluruh Satuan Kerja menggunakan basis data yang sama (single data base). Dengan sistem dan pengelolaan tersebut, maka data dan informasi yang akurat serta berkualitas mengenai keuangan negara akan bisa didapatkan oleh pemangku kepentingan dengan cepat. Ini akan meningkatkan kualitas, kecepatan dan keakuratan penyusunan kebijakan penggunaan keuangan negara, termasuk dalam penanganan pandemi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?