Demi Melayani dan Menjangkau Masyarakat Barito Selatan di Pesisir Sungai, Pegawai PA Buntok Menempuh Jarak 2 Jam Perjalanan Untuk Melakukan Sidang Keliling ke Desa Teluk Betung

69

Buntok | 10 Februari 2022. Kamis, 10 Februari 2022 Pengadilan Agama Buntok melakukan kegiatan Sidang Keliling di desa Teluk Betung, Kecamatan Karau Kuala. Akses menuju lokasi desa Teluk Betung terbilang cukup sulit, dimana untuk sampai lokasi membutuhkan akses jalur darat melalui jalan alternatif dengan kondisi terjal selama kurang lebih 1 jam perjalanan kemudian dilanjutkan dengan jalur sungai di pesisir sungai Barito menggunakan perahu selama 45 menit -1 jam. Pada kegiatan Sidang Keliling ini dari Pengadilan Agama Buntok berangkat sebanyak 8 personil. Rombongan berangkat dari kantor pada pukul 07.30 WIB pagi.
Sesampainya di desa Teluk Betung pada pukul 10.00 WIB, petugas dari Pengadilan Agama Buntok disambut baik oleh Kepala Desa Teluk Betung dan warga masyarakat peserta sidang yang antusias menunggu kedatangan tim sejak pagi. Adapun lokasi sidang bertempat di Kantor Kepala Desa Teluk Betung. Kondisi Kantor Kepala Desa yang sedang terendam banjir pasang tidak menyurutkan pegawai untuk datang menuju lokasi sidang.
Pada kegiatan Sidang Keliling kali ini ada sebanyak 18 perkara yang akan disidangkan. Kegiatan Sidang Keliling berakhir sampai menjelang waktu sholat dzuhur. Pada sidang keliling kali ini, produk pengadilan berupa penetapan langsung diserahkan di lokasi sidang kepada para pemohon. Kegiatan sidang selesai pukul 12.00 waktu setempat. Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis kepada para pemohon yaitu putusan pengadilan oleh  Panitera, Abu Mansur, S.H. “Kami tentunya sangat terbantu dengan adanya kegiatan sidang keliling dan penyerahan putusan langsung ini, karena masyarakat desa tidak perlu datang jauh ke Kota Buntok mengingat akses dari desa yang terbilang sulit dan harapan kami kedepannya semoga pelayanan PA Buntok dapat lebih menjangkau masyarakat di daerah-daerah lain yang mempunyai keterbatasan akses tutur warga dari desa Teluk Betung.
Setelah sholat dzuhur, kegiatan diakhiri dengan foto bersama tim Agama Buntok dan Aparat Desa Teluk Betung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?