Apel 15 Maret 2021

0 62

Senin, tanggal 15 Maret 2021| Pengadilan Agama Buntok melaksakan apel pagi di halaman gedung Pengadilan Agama Buntok. Apel pagi ini diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok, para Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil. Petugas apel tersebut yaitu Muhammad Sumarna, S.Pd.I sebagai Pemimpin Apel dan Abdul Wahid, S. H. (Sekretaris Pengadilan Agama Buntok) sebagai Pembina Apel.

Pelaksanaan apel pagi merupakan kegiatan rutin Pengadilan Agama Buntok dan kewajiban bagi seluruh pegawainya, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai. Giat apel (15/03) merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab setiap pegawai dan sebagai evaluasi kegiatan yang telah berjalan. Sebagai informasi Pengadilan Agama Buntok melaksakan apel pada hari Senin pagi pukul 07.30 dan hari Jum’at sore pukul 16.00 WIB.

Dalam amanatnya Abdul Wahid, S. H. ( Sekretaris PA Buntok ) menyampaikan yang berhubungan dengan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia)

Menurut beliau ada beberapa komponen dalam peningkatan SDM, namun pada kesempatan ini hanya menyampaikan 2 (dua) komponen saja yaitu ”KUALITAS DAN INOVATIF”

KUALITAS adalah : Suatu hasil yang dikerjakan oleh seseorang

Apakah seseorang yang pandai bisa dikatakan berkualitas jawabnya adalah belum tentu karena kualitas dinilai berdasarkan hasil yang seseorang lakukan karena apa bila orang yang pandai apabila tidak berbuat sesuatu belum dikatakan berkualitas.

Ada 2 (dua) Tolak ukur untuk menilai kualitas sesorang yaitu Efektif dan Efesien

1. Efektif : apa yang dikerjakan sesuai dengan keinginan dan ketentuan

Agar suatu pekerjaan Efektif disinilah diperlukan Kepandaian, Kepintaran, Ilmu pengetahuan, Skil/Keahlian, menguasai aturan-aturan dan petunjuk pelaksanaan dalam melaksanakan pekerjaan.

2. Efesien : menggunakan waktu yang singkat dan biaya yang rendah.

INOVATIF adalah : Menciptakan sesuatu untuk kebaikan dirinya, orang lain dan lingkungan tempat kerjanya.

Inovasi diciptakan baik itu sesuatu hal yang baru/Original ataupun menyempurnakan yang sudah ada seperti istilah ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi).

Pada kesempatan itu juga Sekretaris Mengapresiasi dan memberi semangat kepada Panitera Muda Permohonan Tina Rofiqoh, SH. yang saat ini mengikuti diklat PKP dan menghimbau juga Kepada Pejabat Stuktural dan Fungsional untuk mengikuti dikalat-diklat yang diadakan oleh Internal Mahkamah Agung maupun External agar kualitas SDM lebih meningkat.

beliau juga menambahkan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Buntok dapat lebih meningkatkan kedisiplinan, kinerja dan pentingnya setiap aparatur Pengadilan Agama Buntok menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, bekerja dengan penuh semangat, saling mendoakan agar semua pekerjaan kedepannya berjalan dengan lancar. Serta tidak lupa selalu mengingatkan tentang penjagaan Kesehatan dengan Protokol Covid demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Untuk menambah semangat para pegawai peserta apel pagi mengumandangkan yel-yel Pengadilan Agama Buntok dengan dipimpin langsung oleh Abdul Wahid, S. H. ( Sekretaris PA Buntok ) sebagai berikut:

Mahkamah Agung maju, Badilag excellent, PTA Palangkaraya siap berubah, Pengadilan Agama Buntok siap maju, sinergi, integritas, akuntabel, profesional, mandiri, amanah, jujur dan unggul.

Dengan melaksanakan giat apel ini, harmonisasi dan keakraban sesama pegawai Pengadilan Agama Buntok dapat terjalin dan giat ini tetap dan terus dilaksanakan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Klik Disini ya
Ada yang bisa kami bantu?
Ada yang bisa kami bantu?